Senin, 05 Oktober 2009

Gubernur Jambi Himbau Warga Jambi Bantu Korban Gempa

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin menghimbau warga Provinsi Jambi untuk membantu korban gempa bumi berkekuatan 7,6 SR di Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (30/9) sore dan, gempa berkekuatan 7,0 skala Richter yang mengguncang Sungai Penuh, Provinsi Jambi ( 419 kilometer dari Kota Jambi), Kamis (1/10) pukul 08.52.

Guna menanamkan empati dan rasa kemanusian bagi korban gempa, Pemerintah Provinsi Jambi membuka posko-posko menerima bantuan dari Dinas Instansi/BUMN/BUMD dan masyarakat, yaitu.

Kemudian pemprov Jambi juga membuka rekening Dompet Bencana Alam Provinsi Jambi Nomor 010.200.7912 pada Bank Jambi. Secara resmi Gubernur Jambi membuat surat himbauan oleh Sekda Provinsi Jambi dan dibagikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Zulkifli Nurdin di Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat (2/10) usai bertolak dari Jakarta mengikuti pelantikan istrinya Ratu Munawaroh sebagai Anggota DPR RI dari PAN.

Disebutkan, untuk informasi penyalluran bantuan Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi Nomor Telp. 0741-669657, Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi Nomor Telp. 0741 62751.

Pentauan Batak Pos, Jumat (2/10), sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Jambi mengadakan penggalangan dompet bencara di lampu-lampu jalan protocol.

Kemudian posko bantuan juga tampak di Pemerintah Kota Jambi, Provinsi Jambi. Menurut Zulkifli Nurdin, sembilan kabupaten, dua kota di Provinsi Jambi juga membuat posko bantuan untuk para korban gempa di Sungai Penuh, Merangin Provinsi Jambi dan Padang, Sumater Barat. ruk

Tidak ada komentar: