Rabu, 30 September 2009

2010 Wartawan Dapat Uang Kesejahteraan dari Pemprov Jambi

Jambi, Batak Pos

Mulai Agustus 2010 wartawan professional, bukan gadungan di jambi bakal mendapatkan dana kesejahteraan dari Pemerintah Provinsi Jambi. Selama ini wartawan di Jambi belum mendapatkan peningkatan kualitas wartawan, melalui program pendidikan, pelatihan dan pengembangan karya tulis.

Pemerintah Provinsi Jambi akan menganggarkan dana di APBD Provinsi Jambi untuk wartawan yang professional yang memiliki karya. Karena pers merupakan pilar demokrasi yang membangun Bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan Bakal Calon (Balon) Gubernur Jambi Periode 2010-2015, Hasan Basri Agus (HBA) dalam acara Media Gathering, di Hotel Ratu Telanaipura Kota Jambi, Sabtu (4/9) malam.

HBA berjanji akan menganggarkan dana di APBD untuk peningkatan kualitas wartawan di Provinsi Jambi. “Jika terpilih, saya akan membuat program untuk meningkatkan SDM wartawan di Provinsi Jambi,”katanya.

Disebutkan, dengan meningkatnya kualitas wartawan akan meningkat juga kualitas tulisannya untuk memberikan kontribusi positif dalam membangun Provinsi Jambi.

“Selama ini wartawan masih banyak yang belum cerdas dan professional dalam karyanya. Semakin cerdas wartawan tentu semakin baik. Saya butuh wartawan yang cerdas untuk sama-sama membangun Provinsi Jambi kedepan,”katanya.

Disisi lain, HBA juga berjanji akan menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai hal yang utama. Menurutnya, perekonomian suatu daerah tidak akan maju jika tidak didukung infrastruktur yang memadai. Ruk

Tidak ada komentar: