Kamis, 14 Mei 2009

Panwaslu Awasi Verifikasi DPS di Jambi

Jambi, Batak Pos

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Provinsi Jambi akan mengawasi proses pelaksanaan verifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari tanggal 11– 17 Mei 2009. Panwaslu Provinsi Jambi akan menerjunkan petugasnya sampai ke RT-RT.

Panwaslu Provinsi Jambi telah menginstruksikan kepada semua jajaran Panwas se Provinsi Jambi untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap verifikasi DPS untuk Pilpres 8 Juli 2008 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Panwas Propinsi Jambi, Salahuddin, Spt kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/5). Menurutnya, Panwaslu tidak ingin terulang kasus semacam DPT Pemilu Legislatif 2009 lalu.

“Saat itu ada warga yang mempunyai hak pilih akan tetapi tidak masuk dalam DPT. Kemudian banyak mata pilih yang tidak mendapatkan undangan memilih. Pendataan DPT Pilpers 2009 harus akurat dan KPU harus jemput bola,”katanya.

Disebutkan, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan, bilamana tidak terdaftar dalam DPS, agar segera melaporkan ke RT setempat. Masyarakat juga dihimbau untuk mengunjungi ketu Rt masing-masing. ruk

Tidak ada komentar: