Jumat, 01 Mei 2009

Jambi Masih Bebas Flu Babi


Jambi, Batak Pos

Wabah virus flu babi yang tengah menggemparkan dunia juga dikwatirkan masyarakat di Jambi. Firus mematikan itu patut juga dikenali dan selalu diwaspadi keberadaannya. Kini virus flu babi itu masih bebas di Jambi. Namun tidak menutup kemingkinan virus H1N1 yang lebih dikenal dengan virus flu babi ini masuk ke Propinsi Jambi.

Dosen Kesehatan Ternak Fakultas Peternakan Universitas Jambi, Dr drh Fahmida Manin MP, kepada wartawan, Rabu (29/4) mengatakan, virus strain baru ini merupakan gabungan dari virus burung, manusia dan babi.

Penularan penyakit flu babi antara manusia dan babi sangat bisa terjadi, karena antara manusia dan babi mempunyai kesamaan asam amino dalam tubuhnya, yaitu, Asam Salisik Asil.

“Dibandingkan dengan virus Avian Influenza (AI) lebih dikenal dengan sebutan virus flu burung, ternyata virus flu babi lebih berbahaya. Karena dalam siklus segitiga antara manusia, burung dan babi, ternyata antara manusia dan babi mempunyai hubungan yang sangat dekat, berbeda dengan unggas. Dalam tubuh manusia juga terdapat H1N1 sama seperti yang dimiliki ternak babi,”katanya.

Menurut Fahmida, guna mencegah penularan virus flu babi ke manusia, hindari kontak langsung dengan ternak babi yang terserang virus flu babi. Selain kontak langsung dengan ternak babi, hindari juga kontak langsung dengan manusia yang telah terserang virus tersebut.

Kemungkinan penyebaran virus H1N1 di Provinsi Jambi bisa dibilang sangat kecil. Yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah daerah-daerah yang banyak peternakan babi. Hingga kini virus flu babi di Jambi tidak ada. ruk

1 komentar:

Unknown mengatakan...

JUAL Obat Aborsi Jambi MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN.
Cytotec Asli Jambi YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER Obat Penggugur Kandungan Jambi
YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.
Ciri Cytotec Asli adalah obatnya tidak ada bentuk lain selain persegi enam dan warnanya pun cuma putih.

INFO LEBIH LANJUT KLIK WEBSITE RESMI KAMI YANG TERTERA DI BAWAH INI:

Obat Aborsi Di Jambi
Obat Penggugur Kandungan Di Jambi
Obat Penggugur Janin Di Jambi
Cara Menggugurkan Kandungan Di Jambi
Penggugur Kandungan Di Jambi
Penggugur Janin Di Jambi
Obat Telat Bulan Di Jambi
Klinik Aborsi Di Jambi
Obat Aborsi Di Jambi
Cod Cytotec Jambi
Obat Cytotec Asli Di Jambi
Cytotec Asli Di Jambi

WA : 081325000880
BBM : 54D5479D