Minggu, 22 Februari 2009

Puluhan Caleg Jemaat HKBP Jambi Didoakan Khusus

Jambi, Batak Pos

Sekitar 23 calon legislatis (caleg) warga Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XXV Jambi didoakan secara khusus dalam kebaktian gereja di Gereja HKBP Kotabaru Jambi, Minggu (22/2) malam. Kebaktian khusus tersebut dipimpin oleh Pdt B Siagian MTh dan arahan dari Praeses HKBP Distrik XXV Pdt David F Sibuea
MTh.
Pengarahan : Praeses HKBP Distrik XXV Pdt David F Sibuea MTh (paling kanan) memberikan pengarahan kepada caleg warga Jemaat HKBP Jambi menjelang Pemilu 2009 pada kebaktian khusus di HKBP Kotabaru Jambi, Minggu (22/2) malam. Foto batak pos/rosenman manihuruk.

Praeses HKBP Distrik XXV Pdt David F Sibuea MTh dalam arahannya meminta para caleg dari jemaat HKBP tersebut untuk tetap menjaga kerukunan jemaat serta menghindari konflik antar marga dan etnis lain dalam pesta demokrasi Pemilu 2009.

Dia juga berharap agar caleg warga jemaat HKBP Distrik XXV Jambi tetap berpegang teguh kepada motto orang Batak “Dalihan Na Tolu” yang tetap menjaga kerukunan masyarakat Batak serta menjungjung tinggi adat istiadat dan budayanya.

“Kita memberangkatkan dalam doa kepada caleg yang berjuang dalam Pemilu 2009 mendatang. Caleg HKBP kita harapkan tetap teguh dalam iman jika tidak terpilih. Kepada caleg yang terpilih kiranya mengabdi kepada bangsa dan negara atas nama Kasih Tuhan Yesus,”katanya.

Donny Pasaribu SP, Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi (PDK) mengatakan, kebaktian khusus yang dilakukan HKBP Jambi tersebut merupakan wujud dukungan warga Jemaat HKBP Jambi terhadap calegnya.

Dirinya juga meminta agar para caleg HKBP Jambi untuk tetap menjaga kerukunan masyarakat Batak di Jambi, khususnya kerukunan antar marga-marga. Persatuan dan kesatuan harus diutamakan sehingga Provinsi Jambi tetap aman dan damai.

Pengamatan Batak Pos, dari puluhan caleg yang datang caleg paling banyak dari PDS hingga 10 caleg untuk DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Kota Jambi. ruk







Praeses HKBP Distrik XXV Jambi tampak memberikan dukungan kepada Donny Pasaribu (baju putih). Foto bawah.



SEMOGA CALEG JEMAAT HKBP BISA TERPILIH GUNA MEMBAWA ASPIRASI JEMAAT DI PEMERINTAHAN

Tidak ada komentar: