Senin, 01 Desember 2008

Pengurus PGI-Wilayah Jambi Dilantik

Jambi, Batak Pos
Lantik : Sekretaris Umum PGI Pusat Pdt Richard Daulay Mth saat melantik

Pengurus Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Jambi Periode 2008-1013 di Gereja Methodis Jambi, Minggu (30/11) malam. Foto Asenk Lee Saragih Manihuruk.


Pengurus Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Jambi Periode 2008-1013 dilantik oleh Sekretaris Umum PGI Pusat, Pdt Richard Daulay MTh di Gereja Methodis Jambi, Minggu (30/11) malam. Seremoni pelantikan dilakukan usai kebaktian singkat yang renungannya dibawakan Pdt Richard Daulay Mth.

Pengurus MPH PGIW Jambi yang dilantik antara lain, Ketua Umum Pdt Soni Petrus Sembiring STh (GBKP), Sekretaris Umum Pdt Junus Situmorang STh (GKPI), Wakil Sekretaris Umum Pdt Eduart P Pasaribu MTh (HKI).


Kemudian unsur ketua yakni Pdt Eddy Lumumba Hutagalung STh (GMI), Pdt Jhon Ricky Purba STh (GKPS), STM Sokhairi Daeli SE MSi (ONKP), Pdt David Sibuea (HKBP), Bendahara St D E Tambunan (HKBP), Anggota Pdt Widyarto (GSJ).

Sementara Badan Pengawas Keuangan (BPP) PGIW Jambi yakni Ketua/Anggota Ir Jhon Ranto (HKBP), Sekretaris/Anggota St Pantun Manullang (HKI).

Pdt Richard Daulay Mth dalam sambutannya mengatakan, PGIW Jambi diharapkan dapat mempersatukan dedominasi gereja di Provinsi Jambi dalam persekutuan. Disebutkan, PGI W Jambi harus mampu menjadikan gereja sebagai tempat persekutuan, bukan untuk kepentingan lainnya.

“PGI-Oikumene harus kembali ke dasar yakni persekutuan. Oikumene merupakan gerakan dalam persekutuan sehingga gereja tidak pecah akibat terjadinya konflik dalam gereja. PGI selaku induk organisasi gereja, harus mampu membentuk gereja yang besar di Indonesia,”katanya.



Disebutkan, PGIW Jambi bisa maju dan sukses apabila ada rasa saling mengampuni dan memiliki jiwa oikumene yang dapat menganyomi seluruh umat tanpa membedabedakan suku dan latar belakang. “Gereja harus bersatu, karena itu adalah Doa Tuhan,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PGIW Jambi, Efron Purba SE mengatakan, PGIW Jambi harus bisa memajukan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Provinsi Jambi. Karena Pesparawi adalah persekutuan yang besar antar dedominasi gereja dalam memuji Tuhan.

Disebutkan, organisasi PGIW Jambi diharapkan dapat memberi warna pembangunan dan kerukunan umat beragama di Provinsi Jambi. Keberadaan PGIW Jambi merupakan lembaga gereja yang dapat menjembatani umat dengan Pemerintah khususnya dalam pembangunan rumah ibadah. ruk

Tidak ada komentar: