Senin, 12 Mei 2008

Enternainer Musik Batak Mulai Bergairah di Jambi

Jambi, Batak Pos

Ditengah maraknya musik modern dan munculnya penyanyi-penyanyi baru, tidak membuat intertainer musik daerah, khususnya etnis Batak di Jambi menutup diri. Melihat dari tingginya peminat dan pangsa pasar yang bagus khusus musik Batak, membuat sejumlah pengusaha orang batak melirik peluang usaha tersebut.

Hal itu yang dilirik S Bona Purba, salah seorang masyarakat Jambi asal Siantar, Simalungun. Saking cintanya terhadap lagu-lagu daerah khususnya Batak Simalungun, membuat dirinya mendirikan sebuah group musik etnis Batak dengan nama “Bonanza Musik Enternainer”. Syukuran peresmian musik ini dilakukan, Sabtu (10/5) di kediamannya Kambang, Telanaipura, Kota Jambi.

Menurutnya, munculnya ide-ide membuat grup musik ini, karena dorongan hati nurani terhadap budaya Simalungun. “Tidak ada orang Simalungun yang membuka usaha dibidang musik di Jambi. Sementara permintaan musik etnis Simalungun dan Toba sangat tinggi, khususnya pada acara-acara adat Batak,”katanya.

Dikatakan, dengan hadirnya “Bonanza Musik Enternainer” di Jambi menambah koleksi usaha musik etnis di Jambi. Dengan bertambahnya enternainer musik Batak ini, membuka peluang bagi penyanyi Batak di Jambi untuk bernyanyi profesional, bahkan untuk profesi.

Menurut S Bona Purba, tarif yang ditawarkannya masih terjangkau yakni berkisar Rp 1 juta, termasuk alat dan penyanyi. Dirinya juga siap melayani selera konsumen dengan suguhan musik dan tembang-tembang Batak Simalungun, Toba, Karo dan lainnya).

“Siapa yang berminat bisa menghubungi no telepon 0741-7078341 atau datang langsung ke alamat Jalan Kenangan II No 26 Rt 05 sei Kambang, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi,”demikian S Bona Purba berpromosi. ruk

Tidak ada komentar: