Kamis, 13 Maret 2008

Kegiatan Jubieum 50 Tahun Wanita GKPS di Jambi Sukses




Pesta Jubileum 50 tahun (HUT emas) Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) tingkat jemaat GKPS Jambi, Minggu (9/3) berlangsung hikmat dan sukses. Kebaktian syukur dilaksanakan dalam bentuk kebaktian variatif khas budaya Simalungun. Seperti tari-tarian dalam ibadah kebaktian pada setiap nyayian.


Vikar Pdt MT Sinaga STh dalam pesan Jubileum 50 Tahun Wanita GKPS mengatakan, dalam Firman Allah dalam Alkitab tentang wanita (Kejadian 2: 18) dijelaskan bahwa wanita tercipta sebagai penolong buat pria.

Artinya, pria tanpa wanita tidaklah sempurna demikian juga dengan sebagliknya. Wanita tanpa pria juga tidak sempurna, sehingga wanita dan perempuan saling membutuhkan. Melihat kesetaraan posisi antar pria dan wanita, maka GKPS melihat bahwa pentingnya kehadiran kaum wanita guna mendukung pelayanan di tengah-tengah Gereja.

"Sesuai dengan program, GKPS merumuskan tiap tahun adalah tahun untuk seksi. Seperti tahun anak sekolah minggu 2005, tahun pemuda 2006, tahun bapa 2007 dan tahun wanita GKPS 2008. Dalam Jubileum wanita ini, Seksi Wanita diharapkan menjadi berkat bagi Gereja yang mampu untuk ikut bertanggung jawab dalam dunia pelayanan yang ada di tengah-tengah Gereja (Tri Tugas Panggilan Gereja),"katanya.

Sementara itu Ny LJ Purba br Saragih (dari GKPS Cikoko Jakarta) dalam kotbahnya mengajak, wanita GKPS untuk menjadi sorga ditengah keluarga yang memberi damai sejahtera. Wanita GKPS diharapkan juga mampu menciptakan keharmonisan dalam keluarga. Hadir juga rombongan empat orang Wanita GKPS Cikoko.

Dalam rangka Jubileum Wanita GKPS, Wanita GKPS Jambi mengadakan serangkaian kegiatan berupa rohani, seni dan olah raga antar sektor Korintus, Tesalonika, Evesus dan Filipi. Seperti lomba bisik berantai ayat Alkitab, vokal group, bola volly, tarik tambang, balap karung. Pada akhir kegiatan dilakukan penggalangan dana melalui lelang.


Hasil perlombaan, Juara I VG Wanita Sektor Evesus, Juara II Korintus, Juara II Wanita Sektor Tesalonika. Juara Volly Sektor Korintus, Juara II Evesus, Juara III Tesalonika. Juara I Tarik Tambang Wanita Sektor Filipi, Juara II Evesus, Juara III Korintus. Juara balam karung, Juara I Inang Pendeta (Korintus), Juara II Ny D Damanik br Sihaloho (Filipi), Juara III Ny St JT Sitopu br Saragih. (Asenk Lee)

Tidak ada komentar: