Minggu, 11 Februari 2018

Konferensi Jurnalis Perempuan Se Indonesia di HPN 2018 Padang

Dihadiri Forum Jurnalis Perempuan Jambi

BERITAKU, Padang-Konferensi Jurnalis Perempuan se-Indonesia digelar Rabu malam (07/02/2018) di Hotel Inna Muara Padang. Konferensi yang diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) bekerjasama dengan  Dewan Pers ini akan dihadirinya sekitar 100 jurnalis perempuan dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Konferensi Jurnalis Perempuan 2018, Khairiah Lubis mengatakan, acara ini akan dibuka oleh Ketua Dewan Pers, Adi Prasetyo. Selain itu akan hadir Prof Bagir Manan sebagai Keynote Speaker dan Wakil Ketua DPD RI, Prof. Dr. Darmayanti Lubis, yang merupakan salah satu pembina FJPI.

Dalam konferensi ini, lanjut Khariah, akan ada diskusi dengan topik "Menguatkan Peran Jurnalis Perempuan Di Era Globalisasi".  Hadir sebagai pembicara jurnalis senior, Uni Lubis (Pemred IDN Times), Ratna Komala anggota Dewan Pers, dan Ramdeswati Pohan Ketua FJPI.

Khairiah Lubis berharap, konferensi ini bisa mengikat silaturahmi jurnalis perempuan seluruh Indonesia, sehingga menguatkan perannya sebagai salah satu pilar demokrasi Indonesia dan sumber informasi publik yang mencerdaskan sesuai kode etik jurnalistik.

"Kami berharap acara ini berjalan lancar, dan di momen Hari Pers Nasional di Padang ini, pers Indonesia bisa semakin profesional dan sejahtera," kata Khairiah Lubis di Padang.

Sementara itu, dari FJPI Jambi, acara ini dihadiri oleh; Ketua FJPI Jambi Nining Antero, Dewan Penasehat Fitriani Ulinda, Sekretaris Umum Yusnaini dan Bendahara Umum Dona Picesica. (JP-Rel)

Tidak ada komentar: