Senin, 11 Juli 2011

Belasan Ruko di Pasar Jambi Ludes Terbakar

Kobaran Api : Petugas kebakaran tampak saat melakukan pemadaman api di ruko, Sabtu (9/7) pukul 20.30 wib. Foto batakpos/rosenman manihuruk

Jambi, BATAKPOS

Belasan rumah toko (ruko) dan puluhan los yang ada di Gang Siku, Simpang Bata, Kota Jambi , Sabtu (9/7/11) pukul 20.15 WIB hangus terbakar. Kebakaran itu mengakibatkan kerugian miliaran rupiah. Ruko yang terbakar menjual baju dan alat pecah belah, sedangkan los-los menjual sepatu dan baju.

Enam unit mobil pemadam kebakaran Kota Jambi dikerahkan untuk memadamkan api. Isi ruko dan los yang mudah terbakar, mengakibatkan api menjalar ke ruko dan los lainnya. Samapta Polresta Jambi ikut berbartisipasi dengan mobil water canon yang mereka miliki dalam memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun 4 orang diamankan aparat kepolisan, mereka diduga mengambil barang-barang milik korban.

Hingga Minggu (10/7) sekitar pukul 12.00 WIB, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) masih terus melakukan penyiraman terhadap 15 ruko dan 42 kios di gang Siku, Kecamatan Pasar Jambi yang terbakar.

Pengamatan BATAKPOS menunjukkan, puing-puing bangunan yang masih berasap, terus disiram pihak pemadam kebakaran. Sementara itu, pemilik ruko dan kios masih mencari sisa-sisa barang yang masih bisa diselamatkan.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat api lilin disalah satu ruko. Ruko memasang lilin akibat padamnya listrik dua hari terakhir. ruk

Tidak ada komentar: