Kamis, 30 September 2010

Ir Bernhard Panjaitan MM Dilantik Jadi Kadis Perhubungan Provinsi Jambi

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus (HBA) melantik Ir Bernhard Panjaitan MM menjadi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi bersama sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV lingkungan Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (29/9). Bernhard Panjaitan sebelumnya menjabat Kepala Bidang Binamarga PU Provinsi Jambi dan menjadi satusatunya pejabat dari etnis Batak Kristen Protestan (HKBP) yang dilantik masa kepemimpinan pasangan Gubernur Jambi HBA-H Fachrori Umar.

Pengucapan Janji : Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus membacakan sumpah dan janji jabatan kepada Ir Bernhard Panjaitan MM didampingi Rohaniawan (Protestan), Rabu (29/9). Gubernur Jambi pada kesempatan itu juga melantik puluhan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Provinsi Jambi. Foto batakpos/rosenman manihuruk.

Gubernur Jambi, HBA dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi merupakan pelaksanaan akselerasi pembangunan menuju Visi dan Misi “JAMBI EMAS” 2015.

“Pelantikan ini bukan karena faktor suka tidak suka atau unsure politis. Pejabat yang dilantik berdasarkan karier dan kinerja yang professional. Pejabat yang dilantik juga bisa mengembangkan inovasi, kreativitas dalam pencapaian misi dan visi Jambi lima tahun kedepan,”katanya.

Menyinggung satu-satunya pejabat yang dilantik (Ir Bernhard Panjaitan MM) bukan muslim, menurut Gubernur Jambi, hal itu berdasarkan kemampuan kinerja yang bersangkutan cukup baik. Pejabat professional dan loyalitas akan tetap diperhatikan peningkatan kariernya.

“Kita menempatkan pejabat bukan berdasarkan Suku, Agama atau Ras. Siapa yang mampu dan professional akan kita utamakan. Profesionalisme kerja dan pertanggungjawaban harus lebih diutamakan. Pak Ben kita promosikan dulu di Dishub Provinsi Jambi. Saya yakin Pak Ben mampu memangku jabatan itu,”katanya.

Tetap Bersyukur

Ir Bernhard Panjaitan MM tetap bersyukur dirinya dipercayakan Gubernur Jambi menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi. Dirinya mengatakan kalau jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan serta dipertanggungjawabkan. Dirinya juga tetap akan meningkatkan kinerja khususnya pada jabatan yang baru tersebut.

“Saya bersyukur kepeda Tuhan Yang Maha Esa bisa dipercayakan dengan jabatan baru ini. Ini harus saya emban dengan penuh pertanggungjawaban serta dalam kinerja yang professional. Saya bersama staf akan bersama-sama membenahi apa yang belum maksimal di Dinas Perhubungan Provinsi Jambi. Usai serah terima jabatan, saya akan kumpulkan karyawan guna memberikan pengarahan dalam pencapaian kinerja yang terukur seperti dicanangkan Gubernur Jambi,”katanya.

Ir Bernhard Panjaitan MM juga meminta dukungan dan masukan dari berbagai pihak terkait persoalan Dinas Perhubungan di Provinsi Jambi. Pihaknya juga akan memprioritaskan perhubungan darat khususnya jalur ekspor-import serta percepatan pengembangan Bandara Sultan Taha Jambi serte percepatan pembangunan Bandara International Muarobungo. rosenman manihuruk

Ir Bernhard Panjaitan MM didampingi Rohaniawan (Protestan) Departemen Agama Provinsi Jambi (Lubis).


Ir Bernhard Panjaitan MM didampingi istri tercinta Dra Suriantini br Silaen.



Istri Gubernur Jambi Ny Yusniana Hasan Basri Agus memberikan ucapan selamat kepada Ir Bernhard Panjaitan MM dan istri Dra Suriantini br Silaen.



Ketua DPRD Provinsi Jambi Efendi Hatta memberikan ucapan selamat kepada Ir Bernhard Panjaitan MM dan istri Dra Suriantini br Silaen.

Walikota Jambi dr Bambang Priyanto memberikan ucapan selamat kepada Ir Bernhard Panjaitan MM dan istri Dra Suriantini br Silaen.


Rektor Universitas Jambi H Kemas Arsyad Somad memberikan ucapan selamat kepada Ir Bernhard Panjaitan MM dan istri Dra Suriantini br Silaen. Fotofoto Rosenman Manihuruk (Asenk Lee Saragih-0812 7477587).

1 komentar:

Budiman Panjaitan mengatakan...

Selamat dan Sukses buat Abanganda Ir. Prins Bernhard Panjaitan, MM atas pelantikannya menjadi Kadis Perhubungan Prop. Jambi. Tuhan Senantiasa menyertai dalam setiap langkah dan tugas. Horas !!!