Minggu, 10 Juni 2018

Sekda M Dianto: Pemda Apresiasi Layanan Mudik Gratis PTPN VI

Sekda Provinsi Jambi M Dianto didampingi Dirut PTPN 6 Jambi H Ahcmad Haslan Saragih melepas sekitar seribu penumpang mudik gratis PTPN 6 Jambi dengan tujuan masing-masing yaitu Jambi-Padang, Jambi-Medan, dan Jambi-Gunung Tua, Padang Sidenpuan-Pekanbaru di halaman Kantor PT Perkebunan Nusantara VI Persero (PTPN 6) di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi Sabtu (9/6/2018) siang. Foto Asenk Lee Saragih  

Dirut PTPN 6 Jambi-Sumbar  H Achmad Haslan Saragih. Foto Diabadikan Sabtu 9 Juni 2018. Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengapresiasi layanan mudik gratis yang diberikan oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI. Hal itu disampaikan Sekda dalam Pelepasan Mudik Lebaran Gratis yang dilaksanakan oleh PTPN VI, bertempat di halaman Kantor Pusat PTPN VI, Paal 10, Kota Jambi, Sabtu (9/6/2018) siang.

Berdasarkan penjelasan dari MC dan Ketua Panitia Pelepasan Mudik Gratis PTPN VI, Kabag SDM dan Umum PTPN VI, OK. M. Irfan Ichlas, peserta layanan mudik gratis tersebut bukan hanya karyawan/karyawati PTPN VI, tetapi juga masyarakat umum, termasuk diantaranya mahasiswa dan pelajar, dengan kota tujuan Padang, Pekanbaru, Medan, Gunung Tua, dan Padang Sidempuan. 

Pelepasan bus layanan mudik gratis PTPN VI dilakukan di dua kota, Jambi dan Padang (Provinsi Sumatera Barat), dengan rincian jumlah peserta mudik 1.087 orang (920 dari Jambi) dengan menggunakan 30 bis  (23 bis dari Jambi), dengan anggaran Dana Bina Lingkungan PTPN VI anggaran tahun 2018.

Pelepasan bus layanan mudik gratis ini ditandai dengan pengangkatan bendera secara simbolis oleh Sekda didampingi oleh Direktur Utama (Dirut) PTPN VI, Dirlantas Polda Jambi, Pjs. Walikota Jambi, dan jajaran pejabat PTPN VI.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi layanan mudik gratis yang diberikan oleh BUMN, dalam hal ini PTPN VI yang sangat membantu masyarakat Provinsi Jambi untuk mudik menemui keluarganya di kampung halaman,” ujar Sekda.

Sekda berpesan kepada seluruh supir bis mudik gratis supaya tetap hati-hati mengemudikan bis, dan jangan pernah ugal-ugalan.

Selanjutnya, Sekda berharap agar perjalanan lancar dan aman serta seluruh peserta mudik bisa sampai dengan selamat dan sehat di kampung halaman, bisa bersilaturrahmi dengan baik bersama orangtua, keluarga, teman-teman, kerabat, serta bisa kembali lagi ke Jambi, juga dengan selamat dan sehat.

“Mudah-mudahan tahun depan program ini dilaksanakan dan ditingkatkan lagi. Program ini sangat membantu masyarakat. Para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari provinsi tetangga pun juga menikmati fasilitas yang sudah disediakan PTPN VI ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat banyak dan mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan balasan dari Allah SWT. Ini merupakan amal bagi masyarakat, membantu masyarakat yang pada saat yang bersamaan harus pulang kampung dan banyak juga biaya-biaya lain yang dikeluarkan, artinya ketika biaya mudik sudah dibantu oleh PTPN VI, masyarakat kita sudah terbantu dalam sisi ongkos mereka untuk pulang kampung. Alhamdulillah, ini sudah terlaksana dan jumlahnya pun signifikan. Kita berharap 30 bis ini berangkat dengan baik dan sampai tujuan dengan selamat,” pungkas Sekda.

Dirut PTPN VI, Achmad Haslan Saragih dan Ketua Panitia, Kabag SDM dan Umum PTPN VI, OK. M. Irfan Ichlas, dalam sambutannya pada intinya menyampaikan harapan yang senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekda. 

Oka M. Irfan Ichlas menambahkan, layanan mudik gratis PTPN VI ini merupakan program dari Kementerian BUMN dan baru pertama dilaksanakan di Provinsi Jambi. (JP-Hms-Mustar Hutapea)

(Baca: PTPN 6 Fasilitasi 1018 Peserta Mudik Gratis 4 Tujuan Kota di Sumatera)


Acara seremoni melepas sekitar seribu penumpang mudik gratis PTPN 6 Jambi dengan tujuan masing-masing yaitu Jambi-Padang, Jambi-Medan, dan Jambi-Gunung Tua, Padang Sidenpuan-Pekanbaru di halaman Kantor PT Perkebunan Nusantara VI Persero (PTPN 6) di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi Sabtu (9/6/2018) siang. Sekda Provinsi Jambi M Dianto didampingi Dirut PTPN 6 Jambi H Ahcmad Haslan Saragih melepasnya dengan mengangkat bendera star bagi 30 bus armada mudik. Foto Asenk Lee Saragih

Tidak ada komentar: