Minggu, 11 Januari 2015

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Juara Umum

JUARA UMUM: Para pemenang lomba HUT Provinsi Jambi foto bersama dengan Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Sekda, Ketua DPRD Provinsi Jambi pada penutupan Sabtu (10/1). Tampil sebagai Juara Umum pada kegiatan HUT Provinsi Jambi ke 58 adalah Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Provinsi Jambi. ROSENMAN MANIHURUK/HARIAN JAMBI

.LAGU JAMBI: Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Ir Bernhard Panjaitan MM tampak semangat saat menerima Piala Juara III lomba lagu daerah Jambi antar SKPD, Asisten dan Staf Ahli Gubernur Jambi Provinsi Jambi, Sabtu (10/1) malam.ROSENMAN MANIHURUK/HARIAN JAMBI

Gubernur Jambi Tutup Puncak HUT Provinsi Jambi Ke-58

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) berserta Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri menghadiri penutupan malam Gelar Promosi Seni Budaya dan Pariwisata serta Penutupan Telanai Expo 2015 bertempat di halaman depan Kantor RRI Telanai Pura Jambi Sabtu, (10/1) malam.

R MANIHURUK, Jambi

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 58 yang telah diselenggarakan beberapa hari yang lalu Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pameran potensi daerah, Pasar Rakyat Festival Batu Akik, Panggung Hiburan Rakyat serta pestival Lagu Daerah dan Gelar Promosi seni Budaya serta perlombaan dibidang Olahraga.

Malam Puncak Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke 58 sangat meriah dengan  dihibur dengan artis ibu kota diantaranya Ike Nurjanah, Nita Berlian dan artis lainnya. Juga turut tampil artis Jambi serta Tarian Sampit delapan dibawah binaan Hj. Yusniana Hasan Basri. Acara ini langsung ditutup Oleh Gubernur Jambi HBA tadi malam.


Pada kesempatan itu Gubernur HBA menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua panitia penyelenggara yang telah merancang terselenggaranya acara ini dengan baik. “Banyak sekali kegiatan yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar, acara seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan akan kita tingkatkan lebih sempurna lagi," tutur HBA.

Selain itu Gubernur HBA juga mengatakan, melalui momentum peringatan HUT kali ini, agar semua bisa memaknai sejarah pendirian Provinsi Jambi yang telah terangkum dalam visi Pembangunan Provinsi Jambi tahun 2010-2015 yaitu terwujudnya Provinsi Jambi yang Ekonominya Maju, Aman Adil dan Sejahtera atau Jambi EMAS. 

Adapun tema besar tahun ini adalah “Sukseskan Jambi Emas 2015” melalui pembangunan kesejahteraan sosial berbasiskan kearifan lokal. Relevan dengan pembangunan partisipatif dan pemberdayaan berdasarkan pada potensi dan nilai budaya lokal. 

Sehingga nilai-nilai budaya lokal dan pengetahuan lokal yang telah lama tertanam pada masyarakat akan dapat senantiasa terpelihara dan berkembang menjadi modal yang tak ternilai dalam pembangunan,” kata HBA.

Pada kesempatan itu HBA juga memberikan hadia kepada pemenang lomba yang telah dilaksanakan. Keluar sebagai Juara Umum pada kegiatan HUT Provinsi Jambi ke 58 adalah Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Kemudian pada kesempatan itu Kadishub Provinsi Jambi Ir Bernhard Panjaitan MM juga menerima piala Juara III lomba lagu daerah Jambi antar SKPD, Asisten dan Staf Ahli Gubernur Jambi Provinsi Jambi.

Ketua Pelaksana Husni Jamal melaporkan, dalam rangka HUT Provinsi Jambi Ke 58 ada 19 Rangkaian Kegiatan yang telah dilaksanakan, diawali rangkaian kegiatan pada tanggal 31 Desember lalu.

Perayaan puncak pesta rakyat dalam memeriahkan Hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jambi yang ke 58 tahun, berlangsung semarak. Artis Ibukota Ikke Nurjanah didatangkan ke Provinsi Jambi untuk menghibur masyarakat Jambi.

Terlihat Ikke Nurjanah menyanyikan beberapa lagu dangdut andalannya, bahkan Ikke sempat menyanyikan lagu daerah Jambi.

Selain itu, Ikke juga sempat berduet dengan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Amir Sakib, dengan menyanyikan lagu dangdut berjudul "Gadis atau janda".

Terlihat penampilan Ikke Nurjanah dan Amir Sakib tersebut mambuat masyarakat yang berada dilokasi serontak teriak karena kelucuannya. Bahkan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar ketawa seperti kegelian. 

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Berserta Istri, Umar, Sekda Provinsi Jambi H. Ridham Priskap para anggota Forkompimda Provinsi Jambi Para kepala SKPD Provinsi Jambi serta para undangan lainnya. (lee)

Tidak ada komentar: