.

.
.

Thursday, 20 November 2014

Sekda Ridham Priskap Bicara Gejala Degradasi Nasionalisme Birokrasi


JAMBI-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap mengemukakan bahwa karakter merupakan salah satu penentu kemajuan bangsa. Gejala degradasi nasionalisme akhir-akhir ini, dan pendidikan dan pelatihan nation character building (membangun karakter bangsa) ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi guna menggugah dan meningkatkan kepedulian dan kecintaan aparatur pemerintahan terhadap nilai-nilai kebangsaan.

Hal itu disampaikan Sekda H.Ridham Priskap dalam Pembukaan Pelatihan Peningkatan Jati Diri Bangsa bagi Aparatur Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Garuda Putih, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (19/11) pagi.

“Karakter menjadi salah satu penentu kemajuan bangsa dan yang membedakan satu negara dengan negara lain," ujar H.Ridham Priskap.


H.Ridham Priskap menghimbau para peserta pelatihan untuk merenungkan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan, sebagai motivasi dalam melaksanakan pembangunan bangsa.
Pada kesempatan tersebut, Sekda menyematkan pin tanda peserta bagi perwakilan peserta pelatihan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, H.Ali Dasril, dalam laporannya menyatakan, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan wawasan kebangsaan serta untuk meningkatkan disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Jambi.

Ali Dasril mengatakan, tema pelatihan adalah "Melalui Kegiatan Peningkatan Jati Diri Bangsa, Kita Tingkatkan Disiplin Aparatur Pemerintah Menuju Jambi EMAS 2015."

Ali Dasril menyampaikan, kegiatan pelatihan diselenggarakan pada tanggal 19 - 21 November 2014, diikuti oleh 120 orang peserta, yakni PNS Eselon IV dan staf Pemerintah Provinsi Jambi, kegiatan teoretis dilaksanakan di Makorem 042/Garuda Putih Jambi, kegiatan outbond dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. (lee)

No comments: