Senin, 02 Agustus 2010

Sebanyak 1.047 Polisi Amankan Pelantikan Gubernur Jambi


Jambi, BATAKPOS

Polda Jambi dan Poltabes Jambi akan menurunkan sebanyak 1.047 personil polisi untuk pengamanan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih 3 Agustus mendatang.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, kepada wartawan, Rabu (28/7) mengatakan, dari 1.047 personil yang diturunkan, 776 personil dari Poltabes Jambi dan 271 personil dari Polda Jambi.

Personil pengamanan juga diturunkan dari BKO Pers Brimob Polda Jambi sebanyak 106 orang, dan tim One Terror sebanyak 10 orang.

Dikatakan, pengamanan yang dilakukan Polda Jambi ini juga merupakan rangkaian kegiatan Mantap Praja 2010.

“Pengamanan yang akan dilakukan sudah di plot pos-pos yang akan diamankan. Sudah disiapkan tim-tim yang akan meangamankan titik-titik rawan jika nanti terjadi unjuk rasa atau tindakan terror lainnya yang akan mengganggu jalan pelantikan tersebut,” katanya.

Disebutkan, dalam pengamanan tersebut dikhususkan kepada Polri. Namun jika nanti kondisi dibutuhkan, TNI sebanyak satu pleton standby on call di Makorem Jambi.

“Kapolda Jambi menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna terwujudnya situasi yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Gubernur Jambi periode tahun 2010-2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus nanti,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: