Jumat, 30 Oktober 2009

Gubernur Minta Swasta Majukan Persepakbolaan di Jambi

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin mengajak pihak swasta untuk lebih berperan dalam menunjang persepakbolaan di Provinsi Jambi. Dalam dua puluh tahun belakangan ini dunia persepekbolaan di Provinsi Jambi sangat merosot. Hal itu terjadi karena minimnya dukungan dari pihak swasta di Jambi.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PSSI Provinsi Jambi, bertempat di Gedung Mayang Mengurai Bappeda Provinsi Jambi, Selasa (27/10).

Menurut Zulkifli Nurdin, bahwa sepak bola modern memiliki peran penting dalam pembangunan sebuah masyarakat bangsa. Fenomena sepak bola modern industri terbukti mampu menelorkan daya saing dan prestasi tinggi di tingkat global.

Trend industri sepakbola dunia menuntut sepak bola Indonesia masuk ke dalam arus sepak bola modern yang kina mengglobal. Tidak ada pilihan lain bagi PSSI (sepak bola Indonesia) kecuali menceburkan diri dalam penggung raksasa persepakbolaan dunia yang kian mengglobal dan kompetitif. ruk

Tidak ada komentar: