Jumat, 26 Juni 2009

Gubernur Jambi Kecam Wartawan Plintir

Jambi, Batak Pos

Ketua Dewan Pengurus Wilyah (DPW) Partai Amanat Nasional H Zulkifli Nurdin yang juga menjabat Gubernur Jambi mengecam wartawan yang suka memplintir berita yang ujung-ujungnya cari uang. Dirinya juga meminta agar wartawan mencari rezeki dengan halal saja.

Pers di Jambi juga diminta untuk cari makan dengan membalikan fakta dan intrik – intrik dalam menulis berita. “Jangan membuat berita ilusi–ilusi saja, harus berimbang. Apa dak kacau Jambi ini. Ini juga menghancurkan partai saya,” kata Zulkifli Nurdin pada saat jumpa pers di Sekretariat DPW PAN Provinsi Jambi, Rabu (24/6) siang.

Tudingan yang dilontarkan Zulkifli Nurdin terkait pemberitaan surat kabar harian Jambi Independent edisi Rabu (24/6) halaman satu dengan judul “Hindari Konflik, ZN Pilih Mundur” yang isinya ditulis terlalu dibesar–besarkan. Isi berita itu menyebutkan ZN mundur sebagai sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Jambi dengan alasan konflik di internal partai.

“Ini trik biar korannya laku, sengaja buat berita konflik terus, ditarok di halaman satu. Sementara jawabannya ditulis kecil sehingga sulit membacanya. Cari rezeki seperti itu jelas mudarat. Seharusnya wartawan cari makan dengan cara menyajikan berita informatif, dapat dipertanggungjawabkan, dan berimbang,”katanya.

Zulkifli Nurdin membantah kalau dirinya mundur dari Ketua DPW PAN Jambi bukan karena konflik di tubuh partai tersebut. “Tidak ada konflik di DPW PAN Jambi dan DPC PAN kabupaten / kota. Soal pengunduran diri saya itu urusan pribadi saya dan murni untuk kepentingan masyarakat Jambi. Tidak ada pertimbangan politis,”katanya.

Zulkifli Nurdin juga mengancam mensomasi media yang memberitakan dirinya dengan cara menyudutkan dan tidak berimbang. “Saya akan mensomasi media yang menulis berita tentang saya yang tidak berimbang atau plintiran,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: